Image01
PROCEEDING : PIONEERING OF SUPERIOR AND CULTURED HUMAN RESOURCES BASED ON HOLISTIC INTELLIGENCE
PROSIDING : PERINTIS SUMBER DAYA MANUSIA DAN BUDIDAYA SUPERIOR BERDASARKAN KECERDASAN HOLISTIK
Proceeding dari STIKOM Surabaya / 30-08-2012 15:53:29 WIB
Posting oleh maria  •  Ditampilkan sebanyak 35147 kali

Share this information : Share

Author : TRI SAGIRANI (970229), M.J. DEWIYANI S (910049)


Subject:HUMAN RESOURCES
Keyword:Human Resources
Character
Holistic Intelligence

Abstract in Bahasa Indonesia

Saat ini, Indonesia memiliki dua tantangan besar: Desentralisasi dan globalisasi total 2020. Semua dari kita sebagai orang Indonesia harus siap dan mampu melewati dua tantangan. Kunci untuk sukses adalah kualitas unggul sumber daya manusia dan berbudaya. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan kualitas sumber daya dengan baik.

Karakter bangsa merupakan bagian penting dari kualitas sumber daya manusia karena dianggap sebagai lanjutan dari sebuah bangsa. Kualitas karakter yang harus dibentuk terus menerus untuk semua tingkat pendidikan. Keberhasilan pemecahan konflik kepribadian di usia belajar memiliki bagian yang paling penting untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan sosial nantinya. Oleh karena itu, proses bimbingan belajar usia penting untuk dilakukan. Karakter bangunan harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan yang meliputi pengetahuan, perasaan, mencintai, dan bertindak.

Pelatihan dapat dilakukan melalui program-program yang dapat diklasifikasikan ke dalam permainan dan pelatihan out bond. Kegiatan pertama adalah membangun karakter dengan pelatihan out bond. Ini adalah kegiatan untuk memasukkan kecerdasan holistik berdasarkan kurikulum dan metode pembelajaran yang menekankan karakter pemenang antusias dengan enam karakteristik nilai-nilai yaitu: Ditutup kepada Allah, Pelajar, tidak pernah menyerah, tidak pernah mengeluh, motivator, dan menjadi bahagia. Kegiatan kedua adalah kepekaan sosial. Kegiatan ini dilakukan untuk memperoleh pengalaman pribadi tentang empati dengan memiliki interaksi dengan orang miskin.

Kondisi di atas harus direalisasikan oleh manajemen pendidikan seperti sekolah dan universitas. Oleh karena itu, membangun karakter untuk generasi muda dengan memasukkan kecerdasan holistik harus dilakukan terus menerus di semua tingkat pendidikan. Akhirnya dapat memperkuat lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas siswa, merintis sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya berdasarkan kecerdasan holistik.


Abstract

Nowadays, Indonesia is having two big challenges: Decentralization and total globalization in 2020. All of us as Indonesian people should be ready and able to pass the two challenges. The key to succeed is the superior quality of human resources and cultured. Therefore, we should increase the quality of resources well.

The nation character is an important part of the quality of human resources because it is considered as the advanced of a nation. The character quality should be formed continuously for all education levels. The success of solving the personality conflict in learning age has the most important part for gaining the success in social life later. Therefore, the process of guidance in learning age is important to do. The building character should be done systematically and continuously that includes knowledge, feeling, loving, and acting.

The training can be done through the programs that can be classified into game and out bond training. The first activity is building character with out bond training. It is an activity for inserting holistic intelligence based on the curriculum and learning character method that stresses the winner enthusiastic with the six values characteristics namely: Closed to God, Learner, never give up, never complain, motivator, and be happy. The second activity is social sensitivity. This activity is done for gaining the personal experiences about empathy by having an interaction with the poor

. That condition above should be realized by the education management like schools and universities. Therefore, building character for young generation by inserting holistic intelligence should be done continuously in all education levels. Finally it can strengthen an education institution for increasing the quality of the students, pioneering the superior and cultured human resources based on holistic intelligence.

Date Create:30-08-2012
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Proceeding-1-33902-1
Collection ID:1-33902-1
Call Number:Perpustakaan STIKOM Surabaya 658.054.6 Sag P


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Proceeding-2465-PIONEERING OF SUPERIOR AND CULTURED HUMAN RESOURCES BASED.pdf - 1378 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...






BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Character , Holistic , Holistic Intelligence , Human , Human Resources , Intelligence , Resources



.: Kembali ke daftar Proceeding

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.139.82.23

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.