Image01
PROCEEDING : DESIGN AND DEVELOPING PROTOTYPE APPLICATION FOR MATH CONTENT SEARCH BASED ON MULTIMEDIA CASE STUDY IN SURABAYA MATH LEARNING COMMUNITY)
PROSIDING : DESAIN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI PROTOTYPE UNTUK CARI ISI MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS DI SURABAYA MASYARAKAT BELAJAR MATEMATIKA)
Proceeding dari STIKOM Surabaya / 30-08-2012 10:40:28 WIB
Posting oleh maria  •  Ditampilkan sebanyak 17844 kali

Share this information : Share

Author : TRI SAGIRANI (970229), M.J. DEWIYANI S (910049)


Subject:E-LEARNING - MATHEMATICS
VIDEO PENGETAHUAN
Keyword:Knowledge Management
Searching Content
Math Content
Video Files

Abstract in Bahasa Indonesia

Manajemen Pengetahuan baru menjadi suatu sistem yang penting untuk diterapkan dalam perusahaan dalam rangka meningkatkan Keunggulan Kompetitif dan untuk mengelola aset intelektual organisasi, dan bukan sebagai sebuah tren. Pentingnya manajemen pengetahuan baik tentang bagaimana untuk memperoleh pengetahuan dan bagaimana melakukan distribusi (transfer) pengetahuan, adalah perhatian Surabaya Math Learning Community (KBMS)

KBMS merupakan unit pelaksana teknis yang memiliki tugas untuk mengembangkan model pendidikan dan format video. Dalam pemanfaatan Manajemen Pengetahuan oleh KBMS sejauh ini, adalah umum untuk melihat masalah baru untuk menemukan bahan yang tepat tertentu atau informasi dari sebuah koleksi konten matematika. Meningkatnya jumlah pengetahuan yang tersedia dalam Manajemen Pengetahuan membutuhkan waktu yang lama dalam menemukan materi yang diinginkan atau informasi. Hal ini disebabkan tidak tersedianya aplikasi khusus yang membantu proses pencarian bahan multimedia berbasis spesifik yang terkandung dalam file multimedia yang dimiliki oleh KBMS.

Dalam penelitian ini, masalah proses pencarian informasi terkait dengan pemanfaatan maksimal Manajemen Pengetahuan akan menemukan solusi yang tepat, sehingga pada gilirannya, dapat mempercepat proses transfer pengetahuan, penciptaan pengetahuan dan inovasi melalui pengembangan aplikasi pencarian video pendidikan berdasarkan multimedia. Proses pencarian itu sendiri akan menggunakan file Srt yang kemudian disimpan dalam database, sehingga dalam penelitian ini prototipe akan dibuat agar dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan dan pemanfaatan aplikasi pencarian.


Abstract

Knowledge Management recently becomes an important system to be implemented in the companies in order to improve the Competitive Advantage and to manage intellectual assets of the organization, and not as a trend. The importance of knowledge management both on how to acquire knowledge and how to do the distribution (transfer) knowledge, are the attention of Surabaya Math Learning Community (KBMS)

KBMS is a technical implementation unit which has the task on developing educational models and video formats. In the utilization of Knowledge Management by KBMS so far, it is common to see new problems to find a certain appropriate material or information from a collection of math content. The increasing number of knowledge available in the Knowledge Management needs a long time in finding the desired material or information. This is due to the unavailability of specific applications which help the process of finding a specific multimedia-based material contained in multimedia files owned by KBMS.

In this research, the information search process problems associated with the maximum utilization of Knowledge Management will find the right solution, so that in turn, it can accelerate the process of knowledge transfer, knowledge creation and innovation through the development of an educational video search application based on multimedia. The search process itself will use the file .Srt which is then stored in a database, so that in this study a prototype will be made in order to be used to support the implementation and utilization of search application.

Date Create:30-08-2012
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Proceeding-1-33900-1
Collection ID:1-33900-1
Call Number:Perpustakaan STIKOM Surabaya 658.045.6 Sag D


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Proceeding-2459-DESIGN AND DEVELOPING PROTOTYPE APPLICATION FOR MATH CONTENT SEARCH BASED ON MULTIMEDIA.pdf - 1384 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...

     Tidak ditemukan subyek yang mirip !

 10 dokumen yang berhubungan...






BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Content , Files , Knowledge , Knowledge Management , Management , Math , Math Content , Searching , Searching Content , Video , Video Files



.: Kembali ke daftar Proceeding

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.143.4.181

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.