detil koleksi
MONOGRAF DAMPAK PENGGUNAAN CHATGPT PADA KOMPETENSI BELAJAR MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI
pengarang 1 |
: |
MUVID, MUHAMAD BASYRUL |
pengarang 2 |
: |
ARROSYIDI, ACHMAD |
pengarang 3 |
: |
ARNANDY, DIDIET ANINDITA |
bahasa |
: |
INDONESIA |
subyek |
: |
ARTIFICIAL INTELLIGENCE ; EDUCATIONAL TECHNOLOGY |
deskripsi |
: |
JAWA TIMUR, 2024 CV. GLOBAL AKSARA PRES VII,96P,;23 CM. |
no induk |
: |
1-39655 |
isbn |
: |
9786234626858 |
lokasi rak |
: |
371.334 |
jumlah |
: |
2 eks. |
status |
: |
tersisa 2 eks. |
Kemajuan teknologi memberikan dampak besar bagi kehidupan manusia di dunia, termasuk para pelajar khususnya mahasiswa. Sumber belajar sudah beralih kepada dokumen elektronik yang canggih dan teknologi belajar yang mencakup segalanya sehingga mahasiswa mencari apa saja bisa dengan mudah. Kemudahan yang didapat menjadikan mahasiswa "kecanduan" sehingga menyandarkan nasib belajarnya kepada teknologi, apalagi baru-baru ini muncul dan berkembang kecerdasan buatan (Al), di antaranya Chat GPT yang banyak memberikan perubahan dalam konteks pembelajaran mahasiswa, ia bagaikan robot yang paham segala hal dan mampu membuatkan apa yang diperintahkan oleh pengguna.
Hal tersebut berdampak pada kompetensi mahasiswa itu sendiri. Oleh sebab itu, dalam buku monograf ini mencoba untuk menemukan apakah penggunaan Chat GPT berdampak pada kompetensi belajar mahasiswa? Temuan ini diharapkan memberikan informasi dan sumber pengetahuan untuk ditindaklanjuti terkait pemanfaatan Chat GPT untuk proses belajar, gaimana cara memanfaatkannya dengan benar, sikap-sikap apa saja yang harus dilakukan agar belajar tetap terjaga dengan baik. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi masyarakat, rasi muda, orang tua, akademisi, pendidik, dan elemen masyarakat lain terkait penggunaan Chat di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat.