detil koleksi
METODE NETNOGRAFI: PENDEKATAN KUALITATIF DALAM MEMAHAMI BUDAYA PENGGUNA MEDIA SOSIAL
pengarang 1 |
: |
ERIYANTO |
bahasa |
: |
INDONESIA |
subyek |
: |
NETNOGRAPHY ; SOCIAL MEDIA |
deskripsi |
: |
BANDUNG, 2021 PT REMAJA ROSDAKARYA VI,378P,;25 CM. |
no induk |
: |
1-39619 |
isbn |
: |
9786024466039 |
lokasi rak |
: |
302.231 |
jumlah |
: |
1 eks. |
status |
: |
tersisa 1 eks. |
Topik yang dibahas adalah terkait netnografi, netnografi merupakan metode penelitian untuk memahami interaksi masyarakat dan budaya yang terbentuk memalui jaringan. Pada masa pandemi, netnografi sebagai Salah satu riset yang cocok untuk mengetahui fenomena ? fenomena saat ini yaitu media sosial yang dipakai untuk berbisnis.
Asal muasal notnografi adalah dari Enografi, Sigit sapaan akrabnya menemukan pembaharuan etnografi menjadi sosmednografi. sosmednografi itu sendiri merupakan penelitian yang mempelajari budaya atau masyaratakat dalam menggunakan media sosial.
Dalam Ekonomi, manajemen dan bisnis, sosmednografi yaitu mempelajari masyarakat atau budaya dalam menggunkan media sosial untuk berbisnis.
Netnografi adalah pendekatan penelitian mutakhir yang sangat bermanfaat. Para peneliti kini memiliki cara mudah untuk mengumpulkan data karena semakin banyak orang menelusuri web untuk berbagi pengalaman, ide, dan pendapat mereka.
Baik Anda melihat selera liburan konsumen, mode remaja, atau depresi pascamelahirkan, ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online. Ini memberi kita sejumlah besar prospek studi yang menarik, mulai dari forum internet hingga platform media hingga blog.
Tapi apa itu, tepatnya? Bagaimana Anda melakukannya sebagai metode penelitian? Temukan lebih banyak lagi. Netnografi adalah bentuk penelitian yang dapat digunakan untuk menyembunyikan budaya konsumen secara online.
Ini bertujuan untuk membangun norma dan ekspresi budaya yang memengaruhi keputusan konsumsi dalam kelompok yang diteliti dengan menonton debat dan peristiwa yang terjadi secara organik di internet.