Image01
PROSIDING : ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. INTERCRAFT SEDATI SIDOARJO
PROCEEDING : PT MARKETING STRATEGY ANALYSIS PT INTERCRAFT SEDATI SIDOARJO
Proceeding dari STIKOM Surabaya / 30-07-2013 16:39:41 WIB
Posting oleh maria  •  Ditampilkan sebanyak 34833 kali

Share this information : Share

Author : Siswo Martono (950147)


Subject:MARKETING STRATEGIC
Keyword:Marketing Strategy
Five Forces Model
Modes of entry
Growth-oriented strategy
Channel Distribution

Abstract in Bahasa Indonesia

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan dan kesempatan yang dimiliki oleh PT. Intercraft dan untuk mengantisipasi ancaman yang dihadapi dan akan dihadapi oleh PT. Intercraft Sedati

Sidoarjo. Prospek industri mebel di Indonesia masih besar karena ketersediaan bahan baku, dan kesederhanaan teknologi yang digunakan dalam industri. Perusahaan harus melakukan atau memilih strategi pemasaran yang tepat untuk bersaing di industri ini. Karena dalam industri ini  terutama di industri furnitur taman  perlu selalu melakukan evaluasi strategi pemasaran dalam siklus dan pengamatan tren lingkungan makro untuk waktu yang lama.

Penelitian ini mengambil studi kasus PT. Intercraft, Sidoarjo. Tujuannya adalah untuk melakukan serangkaian masuk pasar evaluasi strategi, yang telah ditentukan oleh PT. Intercraft, dan untuk melakukan analisis dari beberapa faktor seperti kekuatan, kelemahan, dan ancaman oportunity. Penelitian ini menggunakan beberapa alat analisis yang FiveForces Model Michael E. Porter dan analisis SWOT (Kota dan Model Bintang) dan Mode Entry (Douglas dan Craig).

Hasil menunjukkan bahwa strategi yang tepat bagi PT. Intercraft adalah strategi yang berorientasi pertumbuhan, yang bertujuan untuk memperluas pasar dan meningkatkan pangsa pasar. Dua aspek yang diidentifikasi mempunyai pengaruh dominan terhadap keberhasilan PT. Intercraft dalam industri, adalah saluran distribusi dan pilihan mode masuk ke pasar Eropa (Spanyol).

Pada prinsipnya, produk, harga dan distribusi strategi PT. Intercraft sudah efektif meskipun sedikit kelemahan pada sistem distribusi tidak langsung masih ditemukan. Begitu juga dengan dominasi aktivitas pemasaran langsung dan iklan dalam hal aspek promosi. Untuk memperluas pasar, promosi penjualan diperlukan. Hal ini diperlukan sebagai suplemen kegiatan manajemen hubungan pelanggan.


Abstract

The research objective was to determine the ability and opportunities owned by PT. Intercraft and to anticipate threats are faced and will be faced by PT. Intercraft Sedati Sidoarjo.

The prospect of furniture industry in Indonesia is still large because of the availability of raw materials, and the simplicity of the technology used in the industry. The company have to do or choose the right marketing strategy to compete in this industry. Because in this industry especially in the garden furniture industry need to always do the marketing strategy evaluation in a shorter cycle and the observation of macro environment trend for long time.

This research takes a case study of PT. Intercraft, Sidoarjo. The aim is to do a series of market entry strategy evaluation, which been determined by PT. Intercraft, and to do an analysis of some factor such as strength, weaknesses,oportunity and threat. This research uses several analysis tools that are FiveForces Model of Michael E. Porter and SWOT analysis (Urban and Star Model) and Modes of Entry (Douglas and Craig).

The results show that the appropriate strategy for PT. Intercraft is growth-oriented strategy, which aims to expand the market and to increase the market segment. Two aspects, which are identified having dominant influence to the success of PT. Intercraft in its industry, is channel distribution and choices of modes of entry into Europe market (Spain).

In principal, the product, price and distribution strategy of PT. Intercraft is already effective though little of weakness on the indirect distribution system is still found. So is the dominance of direct marketing activity and advertising in terms of promotion aspect. To expand the market, sales promotion is necessary. It is needed as a supplement of customer relationship management activity.

Date Create:30-07-2013
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Proceeding-1-34437-3
Collection ID:1-34437-3
Call Number:Perpustakaan STIKOM Surabaya 658.054.6 Sis P


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Proceeding-2721-Analisis Strategi Pemesaran pt intercraft sedati Sidoarjo.pdf - 2256 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...






BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Channel , Channel Distribution , Distribution , Five , Five Forces Model , Forces , Growth-oriented , Growth-oriented strategy , Marketing , Marketing Strategy , Model , Modes , Modes of entry , Strategy , entry , of , strategy



.: Kembali ke daftar Proceeding

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.147.81.214

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.