Image01
LKP : RANCANG BANGUN APLIKASI OPINI PELAYANAN TELKOM CDC AREA JATIM
Design And Application Of Opinion Service Area TELKOM CDC East Java
Undergraduate Theses dari STIKOM Surabaya / 15-01-2014 15:18:28 WIB
Posting oleh lidya  •  Ditampilkan sebanyak 11424 kali

Share this information : Share

Author : I PUTU MULYA GUNAWAN (09410100258)


Subject:CUSTOMER RELATION - COMP
Keyword:Telkom CDC
Opini
Pelayanan Kepuasan Pelanggan

Abstract in Bahasa Indonesia

PT. TELKOM CDC merupakan salah satu unit dari PT. TELKOM yang menangani pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengembangan kondisi sosial masyarakat serta lingkungan sekitar wilayah usaha. PT. TELKOM CDC Area Jatim Sub Area Surabaya Barat berlokasi di Jl. Mergoyoso no.1-3, Surabaya.

Adapun permasalahan yang ada pada PT. TELKOM CDC Area Jawa Timur Sub Area Surabaya Barat adalah proses penyebaran kuesioner tentang pelayanan PT. TELKOM CDC masih dilakukan secara manual dengan mengirimkan form kuesioner satu per satu ke mitra binaan. Proses tersebut dianggap kurang efisien karena menghabiskan banyak waktu dan biaya saat operasionalnya karena jumlah mitra binaan yang dimiliki oleh PT. TELKOM CDC lebih dari 1500 mitra.

Solusi dari permasalahan yang ada adalah membuat aplikasi opini pelayanan berbasis web untuk memudahkan proses penyebaran dan pengisian kuesioner bagi mitra binaan dan melihat hasil kuesioner dengan lebih cepat bagi Manajer Area dan Officer 1 yang bertugas. Hasil yang diperoleh dari pengerjaan Rancang Bangun Aplikasi Opini Pelayanan TELKOM CDC Area Jatim ini adalah aplikasi yang dapat mengurangi kegiatan operasional saat penyebaran kuesioner. Selain itu hasil dari kuesioner yang diisi oleh mitra binaan ditampilkan secara real-time dan dalam bentuk grafik karena dapat memberikan informasi yang lebih mudah dibaca.


Abstract

PT. TELKOM CDC is one of the units that handle PT. TELKOM economic empowerment, social development and environmental conditions around the area of ​​the business. PT. TELKOM CDC SurabayaBarat Area Sub Area East Java is located at Jl. Mergoyoso no. 1-3, Surabaya.

The existing problems in the area of East Java CDC PT.TELKOM Sub Area West Surabaya is the process of spread of a questionnaire about services PT. TELKOM CDC is still done manually by sending a form questionnaires one by one to the partners. The process is considered to be less efficient because it spends a lot of time and expense when operating as the number of partners who are owned by PT. TELKOM CDC more than 1500 partners.

The solution of the existing problems is to create a web -based application service opinion to facilitate the deployment process and questionnaires for the partners and see the results of the questionnaire faster for 1 Area Manager and Officer in charge. The results of workmanship Design Build Services TELKOM CDC Application Area Opinion Java is an application that can reduce operational activities while distributing questionnaires. In addition, the results of questionnaires completed by the partners displayed in real-time and in graphical form as it can provide more readable information.

Contributor:Erwin Sutomo, S.KOM., M.ENG
Date Create:15-01-2014
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Undergraduate-4-24036
Collection ID:4-24036
Call Number:PERPUSTAKAAN STIKOM 658.812 Gun R


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-COVER.pdf - 50 KB pdf files

2. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-ABSTRAK.pdf - 95 KB pdf files

3. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-DAFTAR ISI.pdf - 199 KB pdf files

4. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-BAB I.pdf - 375 KB pdf files

5. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-BAB II.pdf - 634 KB pdf files

6. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-BAB III.pdf - 1035 KB pdf files

7. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-BAB IV.pdf - 1889 KB pdf files

8. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-BAB V.pdf - 60 KB pdf files

9. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2869-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 54 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...

     Tidak ditemukan subyek yang berhubungan !




BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

CDC , Kepuasan , Opini , Pelanggan , Pelayanan , Pelayanan Kepuasan Pelanggan , Telkom , Telkom CDC



.: Kembali ke daftar Undergraduate Theses

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.144.161.116

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.