Image01
LKP : RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN PUSKESMAS KALIRUNGKUT
Information System Design Health Outpatient Kalirungkut
Undergraduate Theses dari STIKOM Surabaya / 13-01-2014 16:16:10 WIB
Posting oleh lidya  •  Ditampilkan sebanyak 47751 kali

Share this information : Share

Author : AKHMAD YOGIE (09410110012)


Subject:HOSPITAL SERVICES
Keyword:Sistem Rawat Jalan
Puskesmas

Abstract in Bahasa Indonesia

Puskesmas Kalirungkut adalah instansi pemerintah yang bergerak didalam bidang kesehatan yang ditujukan untuk masyarakat menengah kebawah. Puskesmas ini memiliki beberapa fasilitas kesehatan yaitu unit pelayanan umum, unit pelayanan gigi, unit pelayanan KB/ hamil, unit pelayanan KIA, unit pelayanan obat, unit pelayanan laborat. Puskesmas ini sudah menggunakan aplikasi dalam pencatatan rawat jalan dan data pasien, tetapi masih ada fitur-fitur yang masih tidak dapat digunakan, seperti data pemakai sistem masih belum dapat digunakan untuk merekam siapa saja yang menggunakan aplikasi tersebut dan dari aplikasi tersebut tidak dapat diketahui nama pasien berdasarkan poli yang dituju. Dari permasalahan yang ada ini, penulis mencoba untuk melakukan beberapa pemahaman sistem yang ada sehingga dari mengembangkan sistem yang telah ada sebelumnya.dengan adanya kebutuhan ini maka dibuatkan sistem yang dapat menjawab permasalah yang ada diatas, yaitu sistem rawat jalan. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat menyimpan dan mengolah data-data pasien, daftar poli tujuan dan laporan secara efektif dan efisien.

Pada perancangan sistem dan aplikasinya ada beberapa hal yang perlu dibatasi antara lain tidak membahas stok obat, khusus untuk rawat jalan saja.dalam sistem ini juga menyediakan laporan - laporan yang akan digunakan untuk mencapai keputusan sesuai yang diharapkan.


Abstract

Kalirungkut health center is a government agency that is engaged in the field of public health aimed at the middle class. The health center has some health facilities are units of public services, dental care units, service units KB / pregnant, MCH service units, service units medications, laboratory service unit. The health center has been using the application in recording ambulatory and patient data, but there are still features that still can not be used, such as user data the system can still be used to record anyone who is using the application and the application can not know the name of the patient based poly destination. Of the existing problems, the authors try to do some understanding of the existing system so as to develop the existing system sebelumnya.dengan this need then made a system that can answer the problems as described above, the outpatient system. With this system is expected to store and process patient data, and reports a list of poly objectives effectively and efficiently.

In the system design and its application there are some things that need to be restricted include not discuss drug stocks, especially for outpatient saja.dalam this system also provides reports which will be used to reach a decision as expected.

Contributor:Moch. Arifin., S.PD., M.SI., MOS
Date Create:13-01-2014
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Undergraduate-4-24040
Collection ID:4-24040
Call Number:PERPUSTAKAAN STIKOM 362.110 385 Yog R


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-COVER.pdf - 51 KB pdf files

2. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-ABSTRAKSI.pdf - 92 KB pdf files

3. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-Daftar Isi.pdf - 164 KB pdf files

4. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-BAB I.pdf - 294 KB pdf files

5. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-BAB II.pdf - 432 KB pdf files

6. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-BAB III.pdf - 1593 KB pdf files

7. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-BAB IV.pdf - 2612 KB pdf files

8. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-BAB V.pdf - 69 KB pdf files

9. STIKOM Surabaya-Undergraduate-2865-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 56 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...






BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Jalan , Puskesmas , Rawat , Sistem , Sistem Rawat Jalan



.: Kembali ke daftar Undergraduate Theses

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.14.132.214

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.