Image01
PROSIDING : PENGEMBANGAN SICYCA GADGET DENGAN MEMANFAATKAN WINDOWS SIDEBAR
PROCEEDINGS: SICYCA DEVELOPMENT USING WINDOWS SIDEBAR GADGET
Proceeding dari STIKOM Surabaya / 23-09-2013 13:47:09 WIB
Posting oleh maria  •  Ditampilkan sebanyak 12764 kali

Share this information : Share

Author : TRI SAGIRANI (970229), TAN AMELIA (020393)


Subject:UNIVERSITY ADMINISTATIONS
Keyword:Sistem Informasi Akademik
Sicyca Gadget

Abstract in Bahasa Indonesia

Sistem Informasi Cyber Campus (SICYCA) adalah media informasi akademik bagi seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan STIKOM surabaya. SICYCA mampu memberikan informasi mengenai akademik yang mahasiswa perlukan selama kuliah di STIKOM Surabaya. Informasi yang dimaksud mulai dari informasi data pribadi mahasiswa, informasi jadwal yang meliputi jadwal kuliah, jadwal kegiatan dan jadwal ujian mahasiswa. Dalam pemanfaatan SICYCA selama ini sering terjadi masalah terkait dengan kecepatan dan kemudahan akses. Kecepatan disini terkait dengan eksistensi SICYCA sekarang yang web-based dengan penggunaan beberapa file gambar. Untuk kemudahan yang dimaksud adalah dapat disebabkan karena banyaknya pembagian menu dalam halaman web, sedangkan mahasiswa tidak diberikan shortcut yang dapat memudahkan mereka untuk langsung mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Untuk itulah di rancang sebuah sistem yang mampu mengambil informasi pada SICYCA kemudian menampilkanya kedalam sebuah media baru yang disebut dengan Gadget. Dengan SICYCA Gadget ini diharapkan dapat memberikan beberapa kelebihan, antara lain aplikasi Gadget ini membutuhkan sumber daya (resource) yang sedikit sehingga tidak mengganggu proses komputer secara keseluruhan. Gadget juga memiliki akses ke internet, yang akan digunakan untuk mengambil informasi dari SICYCA, dengan demikian keakuratan data yang ditampilkan akan sama dengan yang ada di SICYCA.


Abstract

Cyber ​​Campus Information System (SICYCA) is a media academic information for all students, faculty and staff STIKOM Surabaya. SICYCA able to provide information about student academic STIKOM need during college in Surabaya. Information is personal data from student information, schedule information, including class schedules, exam schedules and student schedules. In SICYCA utilization during these frequent problems associated with the speed and ease of access. Here the speed associated with existence SICYCA now web-based with the use of multiple image files. For ease in question is a division can be caused due to many menus in web pages, while the students are not given a shortcut that can allow them to instantly obtain the required information. That's why in designing a system that is able to retrieve information on SICYCA then present it into a new medium called Gadgets. With SICYCA This gadget is expected to provide several advantages, among others, this gadget applications require resources (resource) that a little so it does not interfere with the computer as a whole. Gadgets also have access to the internet, which will be used to retrieve information from SICYCA, thus the accuracy of the data displayed is the same as the one on SICYCA.

Date Create:23-09-2013
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Proceeding-1-34437-5
Collection ID:1-34437-5
Call Number:Perpustakaan STIKOM Surabaya


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Proceeding-2752-PENGEMBANGAN SICYCA GADGET DENGAN MEMANFAATKAN WINDOWS SIDEBAR.pdf - 728 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...






BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Akademik , Gadget , Informasi , Sicyca , Sicyca Gadget , Sistem , Sistem Informasi Akademik



.: Kembali ke daftar Proceeding

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.14.6.194

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.