Image01
PROCEDING: AUDIT SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN STIKOM SURABAYA MENGGUNAKAN STANDAR COBIT
PROCEDING: INFORMATION SYSTEMS AUDIT USING STANDARD LIBRARY STIKOM SURABAYA COBIT
Proceeding dari STIKOM Surabaya / 16-08-2012 10:38:08 WIB
Posting oleh nia  •  Ditampilkan sebanyak 8498 kali

Share this information : Share

Author : Ignatius Adrian Mastan


Subject:audit
COBIT
Keyword:audit
system
information
COBIT

Abstract in Bahasa Indonesia

Perpustakaan STIKOM Surabaya adalah sebuah departemen layanan penanganan informasi misalnya dalam bentuk buku, perangkat lunak majalah, dan karya ilmiah juga. Dalam pertumbuhan perpustakaan STIKOM Surabaya telah menggunakan aplikasi sistem informasi yang terintegrasi untuk kegiatan operasionalnya. Untuk penggunaan sistem informasi, beberapa aplikasi yang ada tidak digunakan secara maksimal, sehingga diperlukan Audit sistem informasi . Dalam penelitian ini aplikasi yang digunakan COBIT versi 4.0 sebagai standar dalam pelaksanaan audit, karena COBIT adalah standar audit yang dapat digunakan untuk mengelola perencanaan teknologi informasi. Penerapan COBIT dilakukan dengan menggunakan wawancara dan kuesioner yang kemudian data diolah untuk mengetahui model kematangan dan dianalisis dengan SWOT. Dari hasil yang diperoleh adalah rekomendasi dan mencari untuk perbaikan sistem informasi Perpustakaan STIKOM Surabaya.


Abstract

Library STIKOM Surabaya is a service department handling such information in the form of books, magazine software, and scientific papers as well. In Surabaya STIKOM library growth has been using an integrated information system applications for its operations. For use of information systems, some applications are not used optimally, so that the necessary information systems audit. In this study the application used COBIT version 4.0 as an auditing standard, because standard CobiT is the audit that can be used to manage information technology planning. COBIT Implementation is done using interviews and questionnaires which are then processed the data to determine the maturity model and SWOT analysis. From the results obtained are the recommendations and seek to improve information systems STIKOM Library Surabaya.

Contributor:-
Date Create:16-08-2012
Type:Text
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Proceeding-1-33761-07
Collection ID:1-33761-07
Call Number:PERPUSTAKAAN 658.054.6 Mas A


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Proceeding-2451-14-Ignatius Adrian (STIKOM).pdf - 829 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...

     Tidak ditemukan subyek yang mirip !

 10 dokumen yang berhubungan...

     Tidak ditemukan subyek yang berhubungan !




BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

COBIT , audit , information , system



.: Kembali ke daftar Proceeding

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 3.15.214.178

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.