Image01
PROCEDING: ON ACCEPTABILITY, CAREER COMMITMENT AND SPECIAL ACCOMODATION TO WOMEN PROGRAMMER : GENDER BASED PERSPECTIVE
PROCEDING: PERSPEKTIVE GENDER ATAS AKSEPTABILITAS, KOMITMEN KARIR DAN AKOMODASI KHUSUS PADA PROGRAMMER PEREMPUAN
Proceeding dari STIKOM Surabaya / 17-07-2012 10:58:23 WIB
Posting oleh nia  •  Ditampilkan sebanyak 4613 kali

Share this information : Share

Author : Sri Suhandiah


Subject:Jenis kelamin
wanita
Keyword:Women programmer
acceptability
career commitment
special accommodations.

Abstract in Bahasa Indonesia

Jenis kelamin tampaknya memiliki peran penting dalam memilih pekerjaan komputer pada suatu tempat bekerja terkait. Wanita lulus dari sebuah perguruan tinggi komputer kurang tertarik bekerja sebagai programmer komputer, meskipun mereka diberi hak istimewa khusus. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada perbedaan persepsi seperti penerimaan, komitmen karir dan wanita akomodasi khusus / hak istimewa pada daun perkawinan dan kehamilan, antara pria dan wanita lulusan.

Masalah di atas secara empiris diuji dengan meminta laki-laki dan perempuan alumni langsung menggunakan elektronik-kuesioner. Uji statistik digunakan untuk menguji perbedaan pada jawaban mereka. Hal ini ditemukan bahwa ada sedikit perbedaan antara masalah akseptabilitas, sementara tidak ada perbedaan pada masalah komitmen karir dan akomodasi khusus atau tertentu antara pria dan alumni perempuan. Bagian yang lebih besar dari responden menyatakan bahwa perempuan yang bekerja harus memiliki komitmen karir yang sama dengan mitranya laki-laki. Selain itu, akomodasi khusus juga harus diberikan kepada mereka karena mereka adalah pribadi yang unik.


Abstract

Gender seemed to have important role in choosing a job in the computer related works. Women graduated from a computer college are less interested in working as computer programmer, although they are given special privileges. The objective of this study is to examine if there are differences on perception such as acceptability, career commitment and women special accommodation/privileges on marital and maternity leaves, between men and women graduates.

The issue above is empirically tested by asking both men and women alumni directly using electronic-questionnaires. Statistical test was utilized to test differences on their answers. It is found that there are slight differences between the issue of acceptability, while there are no differences on the issue of career commitment and special or particular accommodation between men and women alumni. Larger part of the respondents expressed that working women should have the same career commitment as their men counterparts. In addition, special accommodation should also be given to them since they are unique individuals.

Date Create:17-07-2012
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Proceeding-1-33849-01
Collection ID:1-33849-01
Call Number:PERPUSTAKAAN 650 Suh O


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Proceeding-2400-ICBB Internatioanal Diah.pdf - 1379 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...

     Tidak ditemukan subyek yang mirip !

 10 dokumen yang berhubungan...

     Tidak ditemukan subyek yang berhubungan !




BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Women , Women programmer , acceptability , accommodations. , career , career commitment , commitment , programmer , special , special accommodations.



.: Kembali ke daftar Proceeding

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 18.218.89.173

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.