Image01
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN GAJI PEGAWAI DI KANTOR WILAYAH DEPARTEMEN SOSIAL PROPINSI JAWA TIMUR
INFORMATION PROCESSING SYSTEM DESIGN IN OFFICE STAFF SALARIES DEPARTMENT OF SOCIAL EAST JAVA PROVINCE
Undergraduate Theses dari STIKOM Surabaya / 14-01-2011 12:26:11 WIB
Posting oleh nia  •  Ditampilkan sebanyak 37117 kali

Share this information : Share

Author : Indah Apriani Dwi Puteri (95410104286)


Subject:WAGES
Keyword:kegiatan sosial
gaji
pengambilan keputusan

Abstract in Bahasa Indonesia

Kantor Wilayah Departemen Sosial Propinsi Jawa Timur merupakan instansi pemerintah yang menangani kegiatan-kegiatan sosial yang ada dimasyarakat baik dalam bentuk bimbingan dan penyuluhan sosial, bantuan sosial, rehabilitasi sosial, pembinaan remaja dan organisasi sosial, dan lain-lain yang dilaksanakan oleh petugas sosial yang terdiri dari pegawai Kantor Wilayah Departemen Sosial Propinsi Jawa Timur di Surabaya.

Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan sosial yang harus ditangani, peranan pegawai Kantor Wilayah Sosial Propinsi Jawa Timur di Surabaya sangat penting dalam terlaksananya program kerja pemerintah. Hal itu juga harus didukung oleh kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh pegawai, disamping adanya motivasi yang mendorong mereka untuk ikut menyukseskan tujuan yang diharapkan. Untuk itu kepuasan atas usaha dan kerja keras mereka harus ditunjang dengan pemberian gaji pada awal bulan dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Selama ini, sistem pengolahan gaji masih dilakukan secara manual, disamping sering terjadi dualitas kerja yaitu adanya penulisan data pegawai secara berulang, yang akan menyebabkan banyak waktu kerja yang terbuang. Disamping itu laporan-laporan yang dihasilkan sistem yang lama kurang dapat membantu manajemen dalam pengambilan keputusan.

Dari uraian diatas perlu adanya sistem informasi pengolahan gaji pegawai yang berbasis komputer, yang dimulai dari pembuatan sistem flow, data flow diagram, entity relationship diagram, penyusunan basis data, rancangan input, rancangan output hingga pembuatan sistem pengolahan gaji pegawai. Diharapkan sistem pengolahan gaji pegawai ini dapat digunakan untuk membantu proses pengolahan gaji pegawai baik dalam hal kecepatan, ketepatan dan keakuratan data serta perhitungan gaji pegawai.


Abstract

Regional Office of East Java Province, Ministry of Social Affairs is the government agency that handles social activities which exist in the community either in the form of social guidance and counseling, social assistance, social rehabilitation, coaching youth and social organizations, and others carried out by social workers who comprised Office employees of the Department of Social in Surabaya, East Java Province.

With so many social activities that must be addressed, the role of employee Social Regional Office in Surabaya, East Java Province is very important in the implementation of government work program. It also must be supported by the ability and skills possessed by employees, in addition to the motivation that drives them to make it work expected goals. For that satisfaction with the efforts and hard work they must be supported with in the early months of salary and other supporting facilities.

During this time, payroll processing systems is still done manually, in addition to frequent job duality that is the writing of employee data repeatedly, which will cause a lot of wasted work time. Besides, the reports produced by the old system is less able to help management in decision making.

From the description on the need for information processing systems, computer-based salaries, which started from the manufacture of systems flow, data flow diagrams, entity relationship diagrams, database preparation, design input, design output up to making employees' salary processing system. It is expected that these employees' salary processing system can be used to help process employee payroll processing both in terms of speed, precision and accuracy of data and calculation of employee salaries.

Contributor:IR. Ronny S.Susilo, MM
Evi Triandini, SP., M.Eng
Date Create:14-01-2011
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Undergraduate-4-18404
Collection ID:4-18404
Call Number:PERPUSTAKAAN STIKOM 658.32 Put R


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-cover0000.pdf - 50 KB pdf files

2. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-ABSTRAKSI0000.pdf - 137 KB pdf files

3. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-DAFTAR ISI0000.pdf - 444 KB pdf files

4. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-BAB I0000.pdf - 1 KB pdf files

5. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-BAB II0000.pdf - 743 KB pdf files

6. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-BAB III0000.pdf - 162 KB pdf files

7. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-BAB IV0000.pdf - 1 KB pdf files

8. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-BAB V0000.pdf - 149 KB pdf files

9. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1520-DAFTAR PUSTAKA0000.pdf - 58 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...

     Tidak ditemukan subyek yang berhubungan !




BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

gaji , kegiatan , kegiatan sosial , keputusan , pengambilan , pengambilan keputusan , sosial



.: Kembali ke daftar Undergraduate Theses

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 18.222.184.0

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.