Image01
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PRODUKSI DAN PENGGAJIAN KARYAWAN PERCETAKAN DI PT. XYZ SIDOARJO
PRODUCTION INFORMATION SYSTEM DESIGN AND PRINTING AT PAYROLL XYZ SIDOARJO
Undergraduate Theses dari STIKOM Surabaya / 12-01-2011 17:43:00 WIB
Posting oleh liwan  •  Ditampilkan sebanyak 37097 kali

Share this information : Share

Author : TJE TJIEN (SONNY) (93410103045)


Subject:WAGES
Keyword:Produksi
penggajian karyawan
percetakan

Abstract in Bahasa Indonesia

Pada perusahaan percetakan PT. XYZ Sidoarjo, divisi produksi harus dapat memperhitungkan biaya bahan dan biaya produksi yang dikeluarkan pada suatu pesanan. Selain itu juga harus menentukan target karyawan dan penjadwalan kerja mesin serta karyawan sesuai dengan absensi pada divisi penggajian. Karyawan pada perusahaan percetakan PT. XYZ terdiri dari harian dan bulanan yang dibagi atas bagian-bagian. Dan setiap bagian terdapat kelompok karyawan yang bertanggungjawab atas suatu pekerjaan sesuai dengan target yang diberikan. Perusahaan harus menghitung dengan tepat gaji yang dibayarkan kepada karyawan secara tepat dan benar. Selain itu perusahaan harus dapat memperhitungkan biaya produksi, biaya gaji dan pendapatan untuk mengetahui pengeluaran dan pendapatan perusahaan pada jangka waktu tertentu.

Sistem informasi komputer yang berbasis multi user dibutuhkan perusahaan percetakan PT. XYZ Sidoarjo untuk membantu divisi produksi dan divisi penggajian dalam mengambil keputusan. Untuk membangun sistem informasi tersebut menggunakan bahasa pemrograman Delphi versi 5.0 dan dengan topologi star sebagai sistem jaringannya. Dengan digunakannya sistem informasi multi user maka otoritas pengguna sistem informasi harus diatur sesuai dengan divisi, tingkatan dan hak akses sehingga setiap pengguna dapat dibatasi pemakaiannya sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu pengguna hanya dapat membuka sistem informasi pada satu workstation saja dan pengubahan data hanya dapat dilakukan bila tidak ada pengguna lain menggunakan data yang sama.


Abstract

At the printing company PT. XYZ Sidoarjo, the production division have to take into account the cost of materials and production expenses incurred on an order. It also must specify the target employee and labor scheduling machines and employees in accordance with the attendance on the payroll division. Employees at the printing company PT. XYZ consists of daily and monthly basis which is divided into sections. And each part there are groups of employees who are responsible for a job in accordance with the given target. The Company shall calculate the exact salary paid to employees are trustworthy and true. In addition, the company should be able to take into account production costs, salary costs and revenues to determine the expenditure and income by the period of time.

Computer information systems are needed based multi-user printing company PT. XYZ Sidoarjo to assist the production division and the division of payroll in making decisions. To build the information system using a programming language Delphi version 5.0 and as a system with star topology network. With the use of multi-user information system, the user authority information system should be regulated in accordance with the division, level and access rights so that each user can be restricted their use in accordance with their needs. In addition users can only open information system on a single workstation only and alteration of data can only be done when no other users using the same data.

Contributor:MJ. DEWIYANI S., DRA.,MPD
HARYANTO TANUWIJAYA,S.KOM
Date Create:12-01-2011
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:STIKOM Surabaya-Undergraduate-4-18909
Collection ID:4-18909
Call Number:PERPUSTAKAAN STIKOM 658.32 Tje R


Coverage :
Terbatas Sivitas Akademika STIKOM Surabaya

Rights :
Hak Cipta (c) 2009 oleh STIKOM SURABAYA. Dilarang mengcopy atau mendistribusikan baik sebagian atau seluruh isi koleksi ini dalam bentuk apapun, baik secara elektronis maupun mekanis tanpa izin dari penulis.

Download koleksi - Terbatas untuk Member

1. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-COVER.pdf - 57 KB pdf files

2. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-ABSTRAKSI.pdf - 133 KB pdf files

3. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-DAFTAR ISI.pdf - 149 KB pdf files

4. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-BAB I.pdf - 759 KB pdf files

5. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-BAB II.pdf - 2178 KB pdf files

6. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-BAB III.pdf - 236 KB pdf files

7. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-BAB IV.pdf - 5483 KB pdf files

8. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-BAB V.pdf - 147 KB pdf files

9. STIKOM Surabaya-Undergraduate-1490-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 62 KB pdf files



 10 dokumen yang mirip...



 10 dokumen yang berhubungan...






BANTU KAMI !
Anda bisa membantu kami untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk dokumen ini dengan melakukan klik pada link dibawah :

Produksi , karyawan , penggajian , penggajian karyawan , percetakan



.: Kembali ke daftar Undergraduate Theses

STIKOM DIGITAL LIBRARY

INSTITUTIONAL REPOSITORY


LOGIN AREA



[ REGISTRASI MEMBER ]





LINK

+ ADD TO BOOKMARK

+ DIGILIB INDONESIA





Hits : kali sejak 13 November 2008  • Alamat IP anda: 18.222.184.0

This Project is cooperation with ITS Library. Local Content & ReDesign © Juli 2008 STIKOM Library.                                                                     Top^
Dublin Core Metadata Initiative & OpenArchives Compatible | Best Viewed with 1024 x 768 resolution and Firefox!.